Category Archives: Uncategorized

Tes CPNS Bisa 12 Hari

BANJARBARU – Penggunaan Sistem Computer Asisten Test (CAT) pada pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini ternyata berdampak pada pelaksanaan tes yang tidak serentak. Seperti yang terjadi pada tes CPNS Pemprov Kalsel, diperkirakan tes baru akan selesa selama 12 hari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Thamrin mengungkapkan, dengan gambaran jumlah pelamar Pemprov Kalsel yang mencapai 6 ribu orang, maka tes akan selesai selama 12 hari. Perhitungannya, komputer yang dimiliki Badan Kepegawaian Negara (BKN) Kanreg VIII Banjarmasin hanya ada 500 unit.

“Setiap peserta bisa berbeda waktu tesnya, tidak akan serentak seperti tahun lalu saat menggunakan LJK,” ungkapnya kepada Radar Banjarmasin, kemarin.

Penerimaan CPNS Tahun 2014 Prov. Kalsel

Berdasarkan Surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 324 Tahun 2014 tentang Formasi Pegawai Negeri Sipil Provinsi Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2014, bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melaksanakan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Umum Tahun 2014.