duta tahura sultan adam tahun 2017

Dalam rangka menumbuhkan serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat secara berkelanjutan untuk berperan serta dalam upaya konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya, maka salah satunya langkah kongkrit yang ditempuh Dinas Kehutanan Propinsi Kalimantan Selatan adalah membentuk Duta Tahura dengan melibatkan anak-anak usia Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP).

Keberadaan Duta Tahura yang terdiri dari anak-anak SD dan SLTP ini akan sangat membantu untuk menumbuhkan secara dini kesadaran cinta terhadap konservasi sumberdaya alam hayati dan ekosistemnya.

Duta Tahura dibentuk dengan tujuan menjadi pelopor dalam membangun dan meningkatkan kesadartahuan, kepedulian dan peran serta masyarakat dalam konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistem.  Terutama bagi mereka yang tinggal dan bersosialisasi dikawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam.

Sasaran kegiatan Duta Tahura secara langsung adalah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat dan secara tidak langsung adalah para dewan guru, orang tua siswa, anggota keluarga dan masyarakat yang berada didalam dan sekitar Tahura Sultan Adam pada khususnya dan masyarakat Kalimantan Selatan pada umumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>